MILAD KE 8 PPMI

لَقَدۡ كَانَ فِي قَصَصِهِمۡ عِبۡرَةٞ لِّأُوْلِي ٱلۡأَلۡبَٰبِۗ مَا كَانَ حَدِيثٗا يُفۡتَرَىٰ وَلَٰكِن تَصۡدِيقَ ٱلَّذِي بَيۡنَ يَدَيۡهِ وَتَفۡصِيلَ كُلِّ شَيۡءٖ وَهُدٗى وَرَحۡمَةٗ لِّقَوۡمٖ يُؤۡمِنُونَ ١١١

  1. Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. Q.S. Yusuf : 111

كَذَٰلِكَ نَقُصُّ عَلَيۡكَ مِنۡ أَنۢبَآءِ مَا قَدۡ سَبَقَۚ وَقَدۡ ءَاتَيۡنَٰكَ مِن لَّدُنَّا ذِكۡرٗا ٩٩

  1. Demikianlah kami kisahkan kepadamu (Muhammad) sebagian kisah umat yang telah lalu, dan sesungguhnya telah Kami berikan kepadamu dari sisi Kami suatu peringatan (Al Quran).

Q.S. Thoha : 99

PPMI merupakan pelopor dari Gerakan Membangun Akhlaq Bangsa melalui Cerita/Kisah Mulya. PPMI mendasari semua ini dari suatu kesadaran, keprihatinan dan rasa syukur atas anugerah semangat dan bakat yang melekat pada diri, anugrah ini adalah suatu amanah agar selalu turut memelihara fitrah anak-anak bangsa. Dengan penuh tekad setiap Juru Cerita/Kisah Muslim Indonesia yang tergabung dalam Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia “PPMI” akan selalu siaga, terus menorehkan Prestasi dan Prasasti karena gerakan ini adalah usaha Transformasional bukan Transaksional.

Setiap event dan momentum hari-hari penting (hari-hari khusus) biasanya dijadikan sebuah pijakan / titik tolak untuk lebih meningkatkan upaya-upaya positif  ke arah yang lebih maju, lebih baik dan lebih berkembang, baik setiap individu, keluarga maupun sebuah lembaga/institusi. Proses refleksi ataupun review terhadap kilas balik masa silam untuk proses pencerahan adalah sebuah usaha  besar dan jihad untuk pengembangan diri sebagai bentuk rasa syukur atas Waktu dan Kesempatan yang diberikan. Usaha yang jeli untuk melihat potensi diri, dan terus berquantum mengukir prestasi diri perlu menjadi perhatian bersama. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mempersiapkan generasi penerus yang lebih BAIK. Segala puji syukur dan kemaha sucian hanya untuk Allah Subhallahu Wa Ta’ala, perjalanan gerak PPMI sudah memasuki usia 8 tahun, dalam Milad PPMI ke-8 ini kami berikhtiar mengusung tema “Memasyarakatkan Kisah menuju Negeri Berkah”. Kegiatan ini di selenggarakan pada tangal 26-28 Februari 2016 di Omah Dakwah dan Masjid Jogokaryan.

Beberapa rangkaian kegiatan yang in syaa Allah akan di selenggarakan dalam Semarak dan Syiar Milad PPMI ke-8 ini adalah Dialog Nasional “Ayah, Bunda, wahai Guru berkisahlah demi Akhlaq anakmu”, Pelatihan Khusus Terpadu Berkisah bagi Orang Tua dan pendidik, TFT Berkisah bagi kader/anggota dan Festival/Parade Berkisah.

Harapan kami melalui kegiatan ini akan terbangun kesadaran dan kemauan untuk bersama kembali memasyarakatkan kisah-kisah terbaik yang terdapat dalam Al Qur’an, hadits Rasulullah Muhammad Sholallahu Alaihi Wa salam, para Sahabat dan orang-orang yang diberikan Petunjuk jalan yang benar, sehingga berhiaslah Akhlaq anak-anak bangsa dengan kemulyaan kepribadian menuju keberkahan negeri ini.

Segala puji bagi Allah SWT, di hadiri oleh puluhan kader dari penjuru nusantara

https://youtu.be/5ilWfD7cPXs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *