Profil PPMI

PPMI adalah organisasi modern yang mengedepankan sifat persaudaraan, kekeluargaan, professional, dengan tujuan merealisasikan Islam yang rahmatan lil álamien, serta melaksanakan kewajiban untuk meneruskan mata rantai perjuangan dakwah dan tarbiyah Islam di Indonesia, serta mengkonservasi nilai-nilai luhur bangsa ini yang telah dijiwai oleh keimanan dan keislaman.

PPMI merupakan pelopor dari Gerakan Membangun Akhlaq Bangsa melalui Cerita Mulya, Gerakan Indonesia Berkisah Indonesia Berkah, bukan sekedar upaya untuk menjadi seorang seniman dongeng tersohor, apalagi sekedar menjadi selebritis atau semacamnya. PPMI mendasari semua ini dari suatu kesadaran, keprihatinan dan rasa syukur atas anugerah semangat dan bakat yang melekat pada diri, anugrah ini adalah suatu amanah agar selalu turut memelihara fitrah anak-anak bangsa. Tidak penting bagi PPMI mencapai sukses dan popularitas, melainkan PPMI akan terus berusaha dan berharap semoga gerakan ini dapat mencapai tujuannya. Dengan penuh tekad setiap Juru Cerita/Kisah Muslim Indonesia yang tergabung dalam Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia “PPMI” akan selalu siaga, terus menorehkan Prestasi dan Prasasti karena gerakan ini adalah usaha Transformasional bukan Transaksional

PPMI didasari oleh kesadaran bersama, dari sebuah keterpanggilan hati setelah menyaksikan dan merasakan, bahwasannya krisis multi dimensi yang membuat bangsa ini terpuruk dan tidak juga mampu bangkit, salah satu penyebabnya adalah didahului dengan adanya krisis kepribadian bangsa. Dimulai dari krisis individual yang gamang dalam perubahan dan orientasi luhur serta ketidak mampuan mengantisipasi dampak buruk arus peradaban. yang pada gilirannya menggulirkan krisis ditingkat keluarga, masyarakat hingga negara. TIDAK ADA KATA TERLAMBAT, kami memandang perlu untuk menata ulang mentalitas bangsa ini secara fundamental, dengan melakukan usaha transformatif berupa membantu menemukan jati diri bangsa, merumuskan cita-cita luhur dan pilihan jalan hidup berkebangsaannya, dengan dimulai dari komponen terkecil bangsa itu sendiri yaitu tiap individunya, dalam hal ini, kita harus bekerja secara sinergis dengan semua komponen bangsa ini, menyadari akan hal itu kami memilih dan memfokuskan bidang garap kami yaitu generasi penentu dari bangsa ini (anak-anak, keluarga dan pendidik/guru).

PPMI dalam gerakannya akan bersinergy mendorong Orang Tua & Guru menghidupkan Tradisi Berkisah Qurani, Nabawi serta Cerita/Kisah Islami, demi Terwujudnya Generasi Yang Berakhlak Karimah. Menggerakkan Segenap Potensi Pencerita Muslim, untuk mengarahkan hobi, talenta, passion atau profesinya, untuk berkhidmat kepada Agama secara bersama. Usaha untuk menanamkan atau mensucikan Keimanan, Mencintai Islam, Menata Adab Pergaulan, Meluruskan Fitrah Serta Melecutkan Jiwa Keunggulan, Dalam Pencapaian Martabat Kehidupannya, Hanya dengan Ketaatan Kepada Allah & Rasul-Nya.

Dengan nama Allah Subhanallaahu Wa Ta’ala dan hanya dengan ijin dan berharap Ridho-Nya, kami mengikatkan diri dalam wadah PERSAUDARAN PENCERITA MUSLIM INDONESIA sebagai wujud komitmen Ilahiah semata, dan sebagai turunannya adalah komitmen kebangsaan itu sendiri. semoga Allah memberikan ridho-Nya, memampukan dan membimbing kami dalam usaha dan gerakan ini.